SAP Kejar Target Lewat Sektor Publik

By | May 31, 2007

Awal tahun ini SAP mengatakan akan menggeber sektor usaha kecil dan menengah (UKM) untuk meningkatkan bisnisnya. Kini demi mengejar target yang lebih baik, penyedia solusi piranti lunak bisnis ini memasukkan sektor layanan publik dan pemerintah sebagai target tambahan.

"Sektor small medium enterprise pada tahun ini memang terus kami dorong, sektor publik dan pemerintah kini juga akan coba kami masuki," ungkap krish Datta, managing director PT SAP Indonesia, kepada beberapa wartawan di sela konferensi pers perayaan 10 tahun SAP di Hotel Shangrila Jakarta, Rabu (30/5/2007).

Pasalnya lanjut Krish, selain UKM kedua sektor tersebut dianggap juga mempunyai peluang bisnis yang sangat lebar karena membutuhkan solusi-solusi TI dalam menjalankan kegiatan operasional sehari-hari.

Pada kuartal pertama 2007, pendapatan SAP di Indonesia melalui lisensi piranti lunaknya mencapai pertumbuhan lebih dari dua digit bila dibandingkan kuartal pertama di tahun lalu.

"Dalam 12 kuartal terakhir pertumbuhan yang kita capai berkisar 12-18 persen. Raihan ini kita dapat tidak secara tiba-tiba, naik dan turun drastis. Tetapi, secara konstan," imbuh Krish.

Sementara itu, sampai akhir tahun 2007 SAP memasang target pertumbuhan pendapatan 18 sampai 20 persen, dengan penambahan jumlah lisensi yang dijual sebanyak 30 persen.

Namun, Krish mengakui untuk mencapai target tersebut bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Ada dua tantangan yang siap menghadang ambisi SAP di depan.

"Pertama, pola pikir pasar yang selalu menganggap produk SAP sangat mahal. Kedua adalah dari sisi partner kerja sebagai pihak yang membantu mengimplementasikan produk SAP ini," tandasnya.

 

sumber : detiknet.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published.