Asia Pasifik Jadi Mesin Pertumbuhan SAP

By | October 23, 2007

SAP Asia Pasifik dan Jepang (APEJ) mengukir prestasi yang cukup memuaskan pada kuartal ketiga (Q3) 2007. Mereka berhasil membukukan pertumbuhan double digit di seluruh kawasan tersebut.

Dengan mencatat pertumbuhan revenue software sebesar 28%, SAP APEJ menjadi satu-satunya kawasan yang mengalami pertumbuhan tercepat dari operasi SAP di seluruh dunia. Total revenue di Asia Pasifik pada Q3 tumbuh 20% atau menjadi 318 juta Euro.

"Tahun 2007 merupakan tahun pertumbuhan yang luar biasa bagi SAP APEJ, hal ini didukung dengan pertumbuhan dinamis di kawasan tersebut, seperti di pasar India, Korea Selatan, Cina serta pertumbuhan double digit di kawasan Australia dan Jepang," kata Krish Datta, Managing Director PT SAP Indonesia.

"Penandatangan kerjasama dengan 539 kustomer baru atau setara dengan lebih dari 8 kustomer baru dalam satu hari kerja, menunjukkan kekuatan dari inovasi dan kualitas sumber daya SAP di wilayah tersebut," imbuhnya, dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Selasa (23/10/2007).

Pertumbuhan di Indonesia pun patut dicatat. Pada ulang tahun SAP Indonesia yang ke 10, revenue product SAP di Indonesia tumbuh sebesar 21% pada Q3 dibandingkan kuartal sama tahun lalu.

Dibandingkan dengan periode sebelumnya, pada tahun keuangan 2007 di Q3 pertumbuhan revenue software SAP APEJ tumbuh 28% atau menjadi 119 juta Euro. Sedangkan revenue software and software related service tumbuh 24% atau menjadi 237 juta Euro. Di luar Jepang, revenue tersebut mengalami peningkatan 30%. source detinet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.